SRONDOL KULON, LPMP JAWA TENGAH- Kamis 10 Januari 2019 Tim ULT LPMP Jawa Tengah melaksanakan Koordinasi dan Evaluasi. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar pelayanan ULT LPMP Jawa Tengah untuk tahun 2019 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Kinerja dari sebuah unit layanan terpadu adalah pelyanan. Jika pelayanan yang diberikan baik maka baik pula kinerja ULT tersebut.
Kepala Bagian Umum LPMP Jawa Tengah, Nugraheni Triastuti, memberikan pengarahan bahwa ULT memiliki peran yang sangat penting karena menjadi pusat layanan informasi, pengaduan, baik NUPTK, Dapodik, Kurikulum 2013 dan hal lainnya bagi seluruh pemangku kepentingan di wilayah Jawa Tengah. “Meskipun belum genap berumur satu tahun, ULT kita harus terus berbenah diri agar dapat memberikan pelayanan terbaik” ungkapnya.

Suasana pelaksanaan evaluasi kinerja ULT dan pembahasan rencana kerja ULT tahun 2019


Menurut kepala bagian umum masing-masing personil ULT baik Reseptionis, Front Office maupun Back Office harus menempatkan diri pada fungsinya dan mengoptimalkannya sehingga pengujung yang datang merasa terlayani dengan baik. “Untuk arah ke sana, dalam waktu dekat akan diadakan reviu terhadap Standar Pelayanan yang sudah ditetapkan dengan mengundang pihak luar atau para stakehloder” pungkas kabag umum LPMP Jateng ini.
Nugraheni menambahkan, sarana prasarana yang ada pada ULT LPMP  harus dibenahi lagi agar pengujung yang datang merasakan kenyamanan. “Para Pengunjung yang datang ke ULT sebagian besar datang dengan berbagai permasalahan yang ada, sehingga akan lebih baik jika pada saat pengunjung datang, merasakan kenyamanan ruang ULT” harap Nugraheni. Menanggapi hal tersebut Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga, Ahmad Mudlofir, akan berkoordinasi dengan jajarannya untuk membenahi sarana prasarana ULT LPMP Jawa Tengah.

Reception desk Unit Layanan Terpadu LPMP Jawa Tengah


Dalam pertemuan ini pula dinyatakan bahwa akan adanya penambahan layanan baru di ULT LPMP Jawa Tengah yaitu Teaching Clinic. Belum ada konsep yang pasti namun yang jelas Widyaiswara akan banyak berperan pada layanan ini. “Hal ini adalah concern Kepala LPMP Jawa Tengah, karena akan banyak membantu para guru untuk menyelesaikan permasalahan seputar kegiatan belajar mengajar baik secara on line maupun tatap muka langsung” pungkas kepala bagian umum LPMP Jawa Tengah. (PENI)