Kepuasan Pelayanan terhadap Pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah pada Bulan Agustus 2020

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menghadirkan layanan-layanan informasi dan pengaduan secara terpadu. Layanan ini juga diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud yang ada di daerah.

Layanan berbasis web ini melayani secara Daring atau Online dan Tatap Muka kepada semua lapisan masyarakat Jawa Tengah yang dinamakan Simpadu (Sistem Informasi Manajemen Terpadu) Dikbud Jateng yang diprakarsai oleh LPMP Jawa Tengah dimana LPMP Jawa Tengah ditunjuk sebagai ULT yang berada di Provinsi Jawa Tengah.

Unit Layanan Terpadu (ULT) LPMP Jawa Tengah melakukan sinergitas dengan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di 35 Kabupaten/Kota serta Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 13 Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 8 UPT Kemdikbud yang ada di Provinsi Jawa Tengah, dan Badan Akreditasi Nasional (S/M).   Jenis layanan diantaranya:

  • Konsultasi tentang penjaminan mutu pendidikan
  • Pendidikan Profesi Guru
  • Penilaian Angka kredit
  • Akreditasi sekolah
  • NUPTK
  • Layanan lainnya (Bahasa, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Masyarakat, Multimedia, Kepala Sekolah, Borobudur, Sangiran, Cagar Budaya)

Berikut Kepuasan pelayanan terhadap pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah pada bulan Agustus  2020, pengguna layanan memberikan rating layanan dengan memilih,

Bintang 5 : sangat memuaskan,

Bintang 4 : memuaskan,

Bintang 3 : cukup memuaskan,

Bintang 2 : kurang memuaskan,

Bintang 1 : tidak memuaskan

Hasil dari survey kepuasan pelayanan terhadap pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah dengan total pengunjung 5.864 pengguna, 5.853 pengguna memilih Bintang 5, memberikan nilai sangat memuaskan mencapai rata-rata sebesar 99,8%.

Hal ini memberikan motivasi pada ULT LPMP Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terus meningkatkan kepuasan pengunjung melalui daring maupun online. (HS)