SEMARANG – LPMP JATENG – Wabah Covid 19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat Indonesia.  Dampaknya dirasakan bukan hanya oleh mereka yang terjangkit akan tetapi dirasakan juga oleh sektor lainnya. Kebijakan social distancing yang ada ternyata berakibat langsung pada terganggunya stabilitas ekonomi warga. Para pekerja  sektor informal, seperti supir ojol dan supir angkot adalah pihak yang paling besar terkena dampak ekonominya.
Ditengah tengah kondisi yang demikian itu, masyarakat banyak yang bahu membahu berusaha untuk saling meringankan beban. Begitu juga halnya dengan LPMP Jawa Tengah. Jumat , 3 April 2020 LPMP Jawa Tengah mengadakan kegiatan “LPMP Jateng Berbagi Makan Siang Gratis”, yang dilaksanakan di Jalan Setiabudi tepatnya di bawah Jembatan Penyeberangan.

Pada kesempatan tersebut dari pihak panitia menyediakan 300 paket bantuan, yang berisi satu box nasi, minuman dan masker. Sasaran dari kegiatan ini adalah mereka yang membutuhkan misalnya para pengemudi Ojol, sopir angkot, pengemudi truk sampah juga masyarakat sekitar yang sekiranya membutuhkan.

Menurut  Ketua Panitia Bhakti Sosial tersebut, Muhammad Ashari, SH, kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk kepedulian LPMP Jawa Tengah  terhadap warga yang terkena dampak secara signifikan dari adanya wabah Covid 19 ini. Selanjutnya menurut Ketua Kegiatan, LPMP Berbagi ini akan dilaksanakan setiap Hari Jumat . Ada pun  donatur kegiatan ini adalah Karyawan LPMP Jawa Tengah dengan cara spontanitas menyisihkan sebagian dari rejeki mereka.

Para dokter, tenaga medis dan ahli kesehatan menjadi  garda depan menangani  para korban.  Tugas kita untuk saling memberikan dukungan sesuai dengan kapasitas yang kita miliki dan berharap semoga wabah segera berlalu. (Retno Praba)