LPMPJateng, Tim Tunas Integritas LPMP Provinsi Jawa Tengah melaksanakan rapat internal untuk membahas kegiatan dalam satu tahun terakhir pada tanggal 30 Desember 2021. Dalam pelaksanaannya tidak semua kegiatan yang telah terjadwal dapat dilaksanakan, untuk itu tim Tunas Integritas menganalisis kendala yang ada dan membuat solusi untuk perbaikan pola kegiatan ditahun 2022. Adapun kendala yang tim Tunas Integritas hadapi dalam pelaksanaan kegiatan yang telah terjadwal diantaranya adanya kegiatan lain yang terjadwal bersamaan dengan kegiatan tim Tunas Integritas, adanya masa pandemi membuat kurangnya koordinasi, Project Manajer Officer (PMO) yang masih belum rutin terisi.

Dengan adanya kendala tersebut anggota tim Tunas Integritas membuat solusi bersama agar kegiatan yang akan dirancang tahun 2022 dapat lebih baik lagi. Solusi yang telah didapat antara lain dengan diadakannya surat tugas agar seluruh anggota tim dapat hadir dalam setiap pertemuan dan tidak terganggu dengan kegiatan lain, perlu adanya pendampingan dari tim LKE secara intens agar materi yang didapat terinternalisasi dengan baik, perlunya konsistensi dalam pengisian PMO, perlu adanya komitmen anggota tim Tunas Integritas untuk hadir pertemuan khusus setiap satu bulan sekali.

Untuk mengawali kegiatan di tahun 2022, tim Tunas Integritas telah sepakat untuk mengadakan workshop di minggu ketiga bulan Januari tahun 2022 dengan agenda menyusun jadwal kegiatan tim Tunas Integritas tahun 2022, membuat draft laporan kegiatan tahun 2021, paparan hasil perkembangan LKE, paparan dari Komite Integritas dan diakhiri dengan presentasi dari tim Tunas Integritas.(hst)