Kyai mojo, LPMP JATENG – pada hari ini, Kamis tanggal 4 Juli 2019 bertempat di Aula Soekarno LPMP JATENG telah diselenggarakan upacara pembukaan penandatanganan mou bantuan pemerintah sekolah model  spmi  provinsi jawa tengah angkatan III. Upacara pembukaan tersebut disambut oleh pejabat struktural LPMP JATENG dan panitia penyelenggara, sedangkan peserta yang hadir berjumlah 142 orang yang berasal dari Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Grobogan. Kegiatan Penandatanganan MoU angkatan III ini diselenggarakan tanggal 4-5 Juli 2019. Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan, Dr. Tartib Supriyadi, S.IP, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa LPMP JATENG sedang menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), untuk itu seluruh pegawai LPMP JATENG yang bepergian ke daerah harus membawa surat tugas karena didalamnya tidak boleh menerima segala bentuk gratifikasi dari manapun termasuk pemerintah daerah dan sekolah-sekolah daerah.

 “pada tahun 2019 ini LPMP JATENG telah mendapatkan 4 penghargaan dari 8 penghargaan yaitu SKP terbaik nasional, LAKIP terbaik nasional, ULT terbaik nasional dan pengelolaan BUMN terbaik nasional, semua itu berkat dukungan bapak dan ibu semua di daerah” kata Dr. Tartib Supriyadi, S.IP, M.Pd dalam sambutannya. Dalam kesempatan yang sama beliau juga menyinggung tentang 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) di Jawa Tengah, beliau mengatakan bahwa masih banyak guru dan pengawas sekolah yang belum sepenuhnya paham mengenai 8 SNP, hal itu dibuktikan ketika beliau mengunjungi salah satu sekolah yang memiliki akreditasi A dan bertanya perihal 8 SNP kepada para guru dan kepala sekolah mereka menjawabnya dengan ragu-ragu. Dr. Tartib Supriyadi berharap agar  guru, kepala sekolah dan pengawas lebih memahami 8 SNP karena Negara maju pasti memiliki Standar Nasional Pendidikan yan lebih tinggi dibandingkan dengan Negara lain. Di akhir sambutannya beliau membuka upacara pembukaan Penandatanganan MoU ini secara resmi dengan bacaan Basmallah. Dan upacara pembukaan Penandatanganan MoU ini ditutup dengan doa.

Penandatanganan Mou bantuan Pemerintah Sekolah Model SPMI Provinsi Jawa Tengah Angkatan III ini memiliki tujuan untuk  Menjelaskan Kebijakan Kemdikbud; Menjelaskan Mekanisme Pelaksanaan Sekolah Model SPMI; Membimbing Penyusunan dan Riview Proposal Sekolah Model SPMI; Membimbing Penyusunan RAB dan Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Pemerintah Sekolah Model SPMI; Menjelaskan tentang Penyusunan Laporan Sekolah Model SPMI; dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama/Memo of Understanding (MoU) Bantuan Pemerintah Sekolah Model SPMI dengan Lembaga Penjaminan mutu Pendidikan jawa Tengah. Sedangkan  sasaran kegiatan ini adalah kasi SD, Kasi SMP, Kasi SMA, Kasi SMK, Kepala Sekolah penerima Bantuan Pemerintah, dan Bendahara Sekolah Penerima bantuan Pemerintah. (HLA)