LPMP Jawa Tengah, Senin, 10 Desember 2018 di Hotel Dwangsa surakarta digelar Penyusunan Rekomendasi Peta Mutu Pendidikan Propinsi Jawa Tengah.
Peserta dari unsur pengawas SD, SMP, SMA, SMK serta Widyaiswara bekerja keras dalam menyusun rekomendasi Peta Mutu untuk wilayahnya masing-masing. Melalui rekomendasi ini diharapkan dapat ditangkap baik dan ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing.
Kabid Pemetaan dan Supervisi  Mutu Pendidikan, Sri Widarti pada sambutan pembukaan menyampaikan bahwa pemanfaatan hasil pemetaan mutu harus dijadikan dasar dalam melakukan peningkatan mutu pendidikan. Hal ini merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari seluruh unsur pendidik dan tenaga kependidikan.
Mewujudkan sumber daya manusia di abad 21 butuh komitmen dari semua pelaku pendidikan baik eksternal maupun internal. Hal ini yang akan mendorong percepatan mutu pendidikan.
Kepala Seksi Pemetaan Mutu Pendidikan, Zainal Kabir mengordinasikan  kegiatan penyusunan peta mutu pendidikan ini hingga mampu mewujudkan kegiatan diseminasi pemetaan mutu pendidikan di tanggal 13 Desember 2018. (WID)