Semarang- LPMP Jateng. Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (LPMP Jateng) menyelenggarakan kegiatan kemitraan dalam seleksi calon perangkat desa Kabupaten Kendal. Pada hari keempat, Sabtu, mulai hari ini, 25 September 2021 terdapat peserta yang berkebutuhan khusus. yang membutuhkan alat bantu kursi roda. LPMP Jateng sebagai lembaga yang telah meraih penghargaan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) sigap dalam menyikapi hal tersebut. Menanggapi informasi dari panitia desa tentang keberadaan peserta yang membutuhkan layanan khusus, petugas security LPMP Jateng melaksankan layanan khusus sesuai dengan prosedur operasional standar (POS). Petugas menyiapkan kursi roda dan melayani peserta tersebut untuk menuju ruang registrasi, menuju meja computer pada ruang ujian, hingga kembali ke tempat parkir kendaraan seusai tes dilaksanakan.

Peserta atas nama Bayu Krishartanto tersebut pada hari minggu sebelumnya mengalami kecelakaan. Saat beraktifitas di ahri yang malang tersebut, tersetrum parah. Akibatnya banyak luka di tangan , kaki dan tubuhnya sehingga menyulitkan dalam bergerak.  Pada hari ini, Bayu bersama 30 orang lainnya mencoba peruntungannya  melamar jabatan sekretaris desa Pakisan Kecamatan Patehan. Ujian dengan system CAT (Computer Assisted Test) pada jabatan ini dilaksanake 3, dari pukul 13.00-15.00 WIB.

Kegiatan seleksi calon perangkat desa kabupaten Kendal dilaksanakan melalui program kerjasama/kemitraan LPMP Jateng dengan Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa pada 34 Desa di 11 Kecamatan Kabupaten Kendal, dengan peserta sejumlah 838 orang. Hingga hari ke 4 ini , tes telah diikuti 433 peserta dari 14 desa di 4 kecamatan Kabupaten Kendal.  Kegatan seleksi direncanakan hingga tanggal 4 Oktober 2021, untuk menguji calon pelamar pada 10 jabatan perangkat desa, yakni:

  1. Sekretaris Desa
  2. Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum
  3. Kepala Urusan Keuangan
  4. Kepala Urusan Perencanaan
  5. Kepala Urusan Umum dan Perencanaan
  6. Kepala Dusun
  7. Kepala Seksi Kesejahteraan
  8. Kepala Seksi Pelayanan
  9. Kepala Seksi Pemerintahan, dan
  10. Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan. (DAR)

Petugas Security LPMP Jateng sigap dalam melayani peserta berkebutuhan khusus (Photo by Andri)


 

penyerahan hasil seleksi perangkat desa